Siapa Pencipta Asli Permainan Bulutangkis?

admin

siapa yang menciptakan permainan bulutangkis

Ads - After Post Image


Siapa Pencipta Asli Permainan Bulutangkis?

Bulu tangkis adalah olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. Tujuan permainan ini adalah untuk memukul kok melewati net dan mendaratkannya di area permainan lawan sehingga lawan tidak dapat mengembalikannya. Bulu tangkis dapat dimainkan di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Bulu tangkis diciptakan di Inggris pada abad ke-19. Permainan ini awalnya dikenal sebagai “battledore and shuttlecock”. Battledore adalah dayung kecil yang digunakan untuk memukul shuttlecock, yaitu bola berbulu yang ringan. Permainan ini menjadi populer di kalangan tentara Inggris yang ditempatkan di India pada abad ke-19.

Pada tahun 1893, Asosiasi Bulu Tangkis Inggris (Badminton Association of England) didirikan. Asosiasi ini menetapkan peraturan permainan dan menyelenggarakan turnamen pertama pada tahun 1899. Sejak saat itu, bulu tangkis menjadi olahraga yang populer di seluruh dunia. Bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade sejak tahun 1992.

Siapa yang Menciptakan Permainan Bulu Tangkis

Permainan bulu tangkis diciptakan di Inggris pada abad ke-19. Permainan ini awalnya dikenal sebagai “battledore and shuttlecock”. Berikut adalah 5 aspek penting terkait penciptaan permainan bulu tangkis:

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar