Lama Permainan Softball: Inning

admin

lama permainan softball adalah inning

Ads - After Post Image


Lama Permainan Softball: Inning

Lama permainan softball adalah inning. Inning adalah satuan waktu dalam permainan softball yang terdiri dari dua bagian, yaitu bagian atas (ketika tim penyerang memukul) dan bagian bawah (ketika tim bertahan memukul). Setiap tim mendapat giliran memukul dan bertahan sebanyak tiga kali dalam satu pertandingan yang terdiri dari tujuh inning. Jika pertandingan berakhir seri setelah tujuh inning, maka akan dilakukan babak tambahan (extra inning) hingga salah satu tim menang.

Inning memiliki peran penting dalam permainan softball karena menentukan berapa lama setiap tim berkesempatan untuk mencetak poin dan memenangkan pertandingan. Jumlah inning dalam suatu pertandingan dapat bervariasi tergantung pada level permainan dan peraturan yang digunakan. Dalam pertandingan resmi, biasanya terdiri dari tujuh inning, sedangkan pada pertandingan persahabatan atau latihan, jumlah inning dapat dikurangi atau ditambah sesuai kesepakatan kedua tim.

Selain menentukan lama permainan, inning juga berpengaruh pada strategi dan taktik yang digunakan oleh kedua tim. Tim penyerang akan berusaha untuk mencetak poin sebanyak mungkin pada setiap inning, sementara tim bertahan akan berusaha untuk mencegah tim penyerang mencetak poin dan mengakhiri inning secepat mungkin.

lama permainan softball adalah inning

Lama permainan softball ditentukan oleh jumlah inning yang dimainkan. Inning merupakan satuan waktu dalam permainan softball yang terdiri dari dua bagian, yaitu bagian atas (ketika tim penyerang memukul) dan bagian bawah (ketika tim bertahan memukul). Setiap tim mendapat giliran memukul dan bertahan sebanyak tiga kali dalam satu pertandingan yang terdiri dari tujuh inning. Jika pertandingan berakhir seri setelah tujuh inning, maka akan dilakukan babak tambahan (extra inning) hingga salah satu tim menang.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar