Panduan Wajib Tahu: Durasi Permainan Sepak Bola

admin

permainan sepak bola berapa menit

Ads - After Post Image


Panduan Wajib Tahu: Durasi Permainan Sepak Bola

Permainan sepak bola dimainkan dalam dua babak, masing-masing babak berlangsung selama 45 menit. Waktu istirahat di antara dua babak adalah 15 menit. Jika pertandingan berakhir imbang setelah 90 menit waktu normal, maka akan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu selama 30 menit (2 x 15 menit). Jika masih imbang setelah babak perpanjangan waktu, maka akan ditentukan melalui adu penalti.

Durasi permainan sepak bola selama 90 menit ini telah ditetapkan oleh International Football Association Board (IFAB) sejak tahun 1897. Durasi ini dianggap ideal karena memberikan waktu yang cukup bagi kedua tim untuk menampilkan permainan terbaiknya, namun tidak terlalu lama sehingga membuat pemain kelelahan dan mengurangi kualitas permainan.

Selain waktu normal 90 menit, dalam beberapa pertandingan juga diberlakukan waktu tambahan atau injury time. Waktu tambahan ini diberikan oleh wasit untuk mengkompensasi waktu yang terbuang karena pergantian pemain, cedera, atau kejadian lainnya yang menghentikan jalannya pertandingan. Durasi waktu tambahan biasanya beberapa menit, dan ditentukan oleh wasit berdasarkan pertimbangannya.

Permainan Sepak Bola Berapa Menit

Dalam permainan sepak bola, durasi waktu sangatlah penting dan memiliki beberapa aspek krusial yang perlu dipahami:

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar